Kamis, 15 November 2018

Bagaimana Cara Memperbaiki Cat Epoxy Lantai Yang Rusak

Bagaimana Cara Memperbaiki Cat Epoxy Lantai Yang Rusak


Bagaimana cara memperbaiki cat epoxy lantai yang rusak, memang pertanyaan seperti ini sering kali diajukan oleh banyak pelanggan, karena cat epoxy yang rusak bisa disebabkan oleh banyak hal, mengingat untuk sekarang ini pekerjaan ataupun jasa epoxy lantai sudah sangat dibutuhkan terutama pada pabrikasi lantai, ataupun tempat parkir, dan lain sebagainya. Padahal sebenarnya ada cara mudah memperbaiki cat epoxy lantai yang rusak atau bisa dikatakan terjadi masalah berupa keretakan. Bila terjadi masalah kerusakan seperti ini, maka anda perlu mengeluarkan biaya yang lebih besar lagi untuk memperbaiki, jadi alangkah baiknya anda harus pandai memilih jasa cat epoxy lantai agar lebih tahan lama dan berkualitas.
Bagaimana Cara Memperbaiki Cat Epoxy Lantai Yang Rusak

Tahukah anda bahwa permukaan epoxy yang bisa dikatakan sangat baik yakni dapat kita lihat melalui struktur lapisan lantainya, salah satunya ialah lantai dengan lapisan cukup kuat apabila adanya tindihan beban cukup kuat, contohnya ialah pada pabrik bangunan, benda-benda yang ada pada bangunan bisa dikategorikan benda berat sehingga dapat merusak apapun lantai bila tidak mempunyai lapisan yang bagus. Alangkah baiknya bila terjadi masalah ini, anda harus bisa atau tahu cara perbaiki cat lantai epoxy yang rusak tadi.

Baca juga Cara Memasang Epoxy Lantai Sendiri

Sebelum anda mengetahui bagaimana cara memperbaiki cat lapisan epoxy yang rusak tadi, maka lebih baik ketahuilah terlebih dahulu mengenai apa saja penyebab kerusakan lantai tersebut agar tidak terjadi lagi masalah kepada anda nantinya. Silakan langsung simak saja penjelasannya dibawah ini.

Penyebab kerusakan cat epoxy lantai



  • Sering menyeret benda-benda yang berkategori tajam dan bersentuhan secara kasar dengan lantai epoxy sehingga bisa mengakibatkan masalah berupa kelecetan ataupun bisa berakibat keretakan.
  • Permukaan lantai terlalu sering terpapar ataupun sering bersentuhan langsung oleh lapisan bahan kimia yang terlalu berbahaya, dan ini bisa mengakibatkan masalah berupa kerusakan lantai.
  • Melakukan persiapan pengecatan lantai yang tidak sesuai dengan prosedur kerja, dan ini berakibat masalah cukup fatal, contohnya ialah terjadi kerusakan kecacatan lantai, pengecatan tidak maksimal, dan lain sebagainya. Biasanya bila terjadi masalah kondisi seperti ini, tentunya harus dilakukan perbaikan ulang agar lantai yang rusak tadi dapat dibenarkan hingga terlihat mengkilap, salah satunya ialah dilakukan proses pengecatan ulang supaya masalah rusaknya cat lantai epoxy dapat di minimalisir dengan mudah.

Padahal banyak orang bertanya-tanya, apa yang harus saya lakukan jika ingin mengaplikasikan cat epoxy baru pada permukaan cat epoxy lama ? Pertanyaan tersebut akan saya jawab tuntas dibawah ini, silakan lanjutkan membaca.

Pertama, cek permukaan epoxy yang lama


cat masih melekat dengan baik pada permukaan lantai? Jika ya, maka cat epoxy lama tidak perlu dikupas, hanya perlu diamplas. Jika sebagian besar cat sudah terkupas, maka cat lama dikupas seluruhnya.

Hal pertama kali yang perlu anda lakukan ialah mengecek permukaan lantai epoxy yang lama tersebut

Pertama silakan bersihkan berbagai macam debu, minyak, bekas lilin, maupun kotoran lainnya pada permukaan lantai anda, hal ini bertujuan supaya lantai yang akan di aplikasikan epoxy tidak menimbulkan lantai yang rusak.

Apabila lantai sudah benar-benar bersih menggunakan pel, maka langkah berikutnya anda bisa mengaplikasikan cat lantai ke permukaan tersebut.

Perlu di ingat juga, dalam tahap pengecatan haruslah dilakukan dengan tahap perlahan dan hati-hati karena kualitas hasil epoxy akan ditentukan pada saat proses pengerjaan, jadi harap dilakukan secara perlahan dan ikutilah prosedur kerja yang sesuai dengan pengecatan, jangan sampai kesalahan yang anda lakukan yang bisa menyebabkan kerusakan lantai.

Penutup


Demikianlah artikel yang sudah kami bagikan tentang bagaimana cara memperbaiki cat epoxy lantai yang rusak, semoga konten yang sudah kami bagikan ini bisa memberikan manfaat bagi pembaca, bila ada yang bingun silakan bertanya di kolom komentar

0 comments:

Posting Komentar