Raja Epoxy

Minggu, 11 November 2018

Kandungan Yang Terdapat Pada Cat Epoxy Lantai

Kandungan cat epoxy - perkembangan jaman akan memberikan dampak yang cukup besar sekali bagi masyarakat sekitarnya, terutama pada lantai bangunan anda, kebanyakan orang lain sering menggunakan keramik sebagai pelapisan lantai, namun hal tersebut sudah tidak memberikan hasil yang bagus karena lapisan keramik tidak mampu menahan tumpuan beban yang sangat berat dan berpotensi mudah pecah, sungguh berbahaya sekali bagi pekerja disana. Nah untuk jawaban terbaik atas permasalahan tersebut ialah memilih jasa epoxy lantai sebagai pelapisan lantai bangunan anda agar lebih kokoh, hal ini sangat wajib di aplikasikan pada kontraktor epoxy bangunan seperti perusahaan kecil maupun besar yang lainnya.
Kandungan Yang Terdapat Pada Cat Epoxy Lantai

baca juga Jasa Epoxy Lantai Murah 60rb/m2 Berkualitas dan Berpengalaman

Biasanya kandungan cat epoxy lantai memiliki daya tahan yang sangat bagus sekali sehingga suatu lantai bangunan perusahaan terlihat lebih kokoh sekali dan tidak mudah pecah maupun retak lainnya, bahkan hal ini juga bisa meningkatkan keefektivitas karyawan dalam bekerja. Apabila anda bertanya apa saja kandungan cat epoxy lantai yang diaplikasikan ? Biasanya pada umumnya terkandung zat yang bernama epoxy resin, diantaranya ialah seperti asam, fenol dan amina polifungsi, dikenal juga sebagai hardener. Beberapa kandungan zat tersebut digunakan sebagai pelindung lantai bangunan agar lebih kokoh.

Kandungan Cat Epoxy Lantai


Kandungan yang ada di epoxy yakni bisa saja berasal dari resin thermosetting, hal ini mampu memberikan molekul yang erat sekali pada susunan crosslinking polimer tersebut, perlu diketahui juga memang kebanyakan pada dasarnya cat epoxy sering digunakan pada perekat maupun coating tertentu.

Tahukah anda bahwa epoxy resin memiliki banyak manfaat yang sangat bagus sekali dan memberikan dampak positif bagi lantai bangunan anda diantaranya ialah dapat melindungi lantai beton dari berbagai macam masalah seperti keretakan, pecah, dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan oleh epoxy resin sangat mudah terurai dibawah sinar matahari ataupun sinar ultraviolet, maka dari itu jangan heran lagi apabila cat epoxy yang sudah diaplikasikan lebih merekat sangat kuat dan tahan lama.

baca juga Jasa Epoxy Lantai 3D (tiga dimensi)

Bahkan tidak hanya itu saja, ternyata ada manfaat lain yang ada pada epoxy resin, contohnya seperti kandungan expoxy resin yang bisa saja diaplikasikan pada hasil cetakan, hasil cor, maupun model/prototipe lainnya. Nah apabila anda ingin mengaplikasikannya pada luar ruangan maka sangat perlu sekali untuk menutupinya dengan pernis, hal ini guna menghindari hal yang tidak inginkan oleh seorang aplikator maupun pekerja lainnya.

Perlu diketahui juga bahwa pertama kalinya epoxy di formulasikan oleh negara Swiss dan Amerika serikat, pada saat itu dimulai pada tahun 1930-an, sehingga akan terus dikembangkan lebih lanjut agar penerapan dan hasilnya lebih maksimal, setelah itu epoxy terus diproduksi dan dijadikan sebagai perekat pada tahun 1946 hingga 1947. Seiring waktu cat epoxy lantai terus diaplikasikan dan menjadi salah satu pengaplikasian lantai bangunan yang lebih ramah lingkungan.

Penutup


Demikianlah artikel yang sudah kami bagikan tentang kandungan yang terdapat pada cat epoxy lantai, semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi pembaca semuanya, terima kasih

0 comments:

Posting Komentar