Senin, 10 Desember 2018

Inilah 7 Sebab Penyebab Cat Epoxy Lantai Tidak Berhasil Atau Gagal

Inilah 7 Sebab Penyebab Cat Epoxy Lantai Tidak Berhasil Atau Gagal

Sebab epoxy lantai tidak berhasil - pengaplikasian cat epoxy lantai untuk sekarang ini sudah sangat dibutuhkan sekali oleh kalangan industri maupun pabrikasi lainnya, hal ini dikarenakan jasa epoxy lantai memang sangat di perlukan karena tampilannya sangat indah dan cukup profesional, maka dari itu bagi perusahaan sangat wajib untuk memilih cat epoxy lantai, namun apa jadinya bila ada sebab epoxy lantai tidak berhasil seperti terjadinya keretakan ataupun kecacatan lainnya

Bila anda memilih jasa epoxy lantai, pastinya harus lebih hati-hati lagi, jangan sampai tergiur dengan tawaran harga yang sangat murah sekali karena kualitas pekerjaan tersebut bisa dibilang tidak akan bertahan lama, dan sangat rentan terhadap keretakan lantai. Jadi alangkah lebih baiknya pilih saja pekerjaan epoxy lantai yang sudah handal pada bidangnya tersebut dan lebih berpengalaman sehingga bisa menghindari permasalahan yang muncul, balik ke topik, apa saja sebab epoxy lantai tidak berhasil, jika anda penasaran silakan langsung simak saja penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Inilah 7 sebab epoxy lantai tidak berhasil

Sebelum anda mengetahui lebih dalam ternyata ada beberapa hal yang menjadi suatu penyebab sebab epoxy lantai tidak berhasil atau bisa dikatakan gagalnya pelapisan cat epoxy pada permukaan lantai, permasalahan seperti ini sangat berbahaya sekali selain itu juga dapat sulit untuk menghemat biaya perawatan karena anda perlu melakukan perbaikan lantai agar lapisan yang rusak bisa lebih indah dan nyaman di pandang.

1. Permukaan lantai tidak dipersiapkan dengan baik

Sebelum melakukan pengaplikasian cat epoxy lantai, alangkah lebih baiknya terlebih dahulu anda perlu membersihkan permukaan lantai dari berbagai macam debu/nat yang menempel, bisa menggunakan pel agar lantai yang diaplikasikan lebih mudah, namun tidak hanya itu saja, bagi lantai yang sudah dilapisi permukaan keramik tentunya ada beberapa tahapan yang harus dilakukan yakni harus melakukan proses grinding terlebih dahulu.

2. Kelembaban

Untuk faktor kedua dalam sebab epoxy lantai tidak berhasil ialah karena kelembaban, biasanya permasalahan seperti ini dapat membuat daya rekat cat kurang maksimal sehingga berujung pada kerusakan permukaan lantai, sering kali prdouk yang berbahan dasar solvent jika di aplikasikan akan sulit merekat apabila permukaan lantai masih terasa lembab. Jadi alangkah baiknya anda perlu melakukan proses pengeringan lantai agar benar-benar kering dan mudah untuk diaplikasikan, bisa menggunakan kipas besar sebagai bantuannya.

Baca Juga : Mengecat Epoxy Hanya Bisa Di Kerjakan Oleh Spesialis Jasa Epoxy Lantai

Tidak hanya itu saja, akan tetapi anda perlu menjauhkan pipa ataupun keran lainnya yang berdekatan dengan lantai, karena hal seperti ini bisa menimbulkan kelembaban jika satu tetes air terkena permukaan lantai.

3. Lapisan lantai tidak baik

Untuk faktor ketiga ini ialah lapisan lantai terasa kurang baik, contohnya bila sebelumnya anda menggunakan semen sebagai permukaan lantai dan mudah retak, maka dari itu epoxy lantai juga akan ikut retak karena dasar lantainya saja sudah kurang baik untuk diaplikasikan. Cara mengatasi permasalahan seperti ini yaitu dengan melapisi lantai menggunakan campuran semen berkualitas.

4. Tidak memakai lapisan utama

Sering kali terjadinya penyebab epoxy lantai tidak berhasil ialah karena tidak menggunakan lapisan utama, artinya langsung masuk ke tahap dua tanpa mengikuti prosedur kerja yang sesuai, alangkah lebih baiknya anda harus mengikuti prosedur yang sesuai agar penyelesaian cat epoxy lantai tidak gagal. Cara yang baik ialah dengan melapisi dasar epoxy lantai menggunakan primer. Jika lantai tidak menggunakan lapisan primer/dasar tentunya akan menyebabkan masalah keretakan, pastikan jika ingin melakukan pekerjaan epoxy lantai anda harus benar-benar mengikuti prosedur kerja agar tidak terjadi masalah sebab epoxy lantai tidak berhasil.

5. Permukaan yang tidak tepat

Sebelum melakukan pelapisan, pastinya jasa epoxy lantai jakarta kami akan melakukan survey lapangan terlebih dahulu, tahap pertama ini fasilitas survey gratis, apabila permukaan lantai yang tepat / lebih sesuai dengan kriteria kami tentunya epoxy lantai bisa di aplikasikan dengan benar. Namun begitu juga sebaliknya apabila anda ingin menyewa jasa epoxy lantai pada permukaan kayu, pasti hal ini tidak tepat untuk di aplikasikan, karena permukana kayu memiliki sifat fleksibel dan mudah terjadi masalah berupa keretakan.

6. Lantai yang tercemar

Biasanya faktor kedua ini sering sekali terjadi, misalnya pada perusahaan pabrik motor, tentunya permukaan lantai pabrik motor lebih banyak pelumas oli bekas yang berserakan di lantai sehingga permukaan akan sangat tercemar, jika di aplikasikan begitu saja maka dapat menimbulkan permasalahan seperti kerusakan maupun kegagalan epoxy lantai. Jadi pastikan terlebih dahulu lantai tersebut benar-benar sudah bersih dan terlihat kering. Ada berbagai macam permasalahan lantai yang menjadi sebab epoxy lantai tidak berhasil seperti karena pencemaran minyak oli, debu, dan aneka residu lainnya, bersihkan terlebih dahulu sebelum di aplikasikan.

7. Gagal mencampurkan resin pengeras

Apakah sebelumnya anda pernah melihat permukaan lantai yang sudah di lapisi epoxy lantai terlihat kurang baik atau terlebih keretakan setelah berbulan-bulan ? Nah hal ini menjadi permasalahan ialah dikarenakan oleh gagalnya dalam proses pencampuran resin atau pengeras cat epoxy lantai, padahal sebenarnya jika prosedur kerja sudah di ikuti dengan benar pastinya tidak akan menimbulkan permasalahan.

Penutup

Demikianlah informasi yang sudah kami bagikan tentang sebab cat epoxy lantai tidak berhasil atau bisa dikatakan gagal, semoga artikel ini bisa memberikan wawasan yang sangat luas sekali kepada pembaca. Jika ada yang bingung silakan ajukan pertanyaan pada kolom komentar. Terima kasih

0 comments:

Posting Komentar