Sabtu, 01 Desember 2018

Inilah Dampak Kegagalan Cat Epoxy Lantai Yang Perlu Diketahui

Dampak kegagalan cat epoxy lantai ternyata masih sering kali terjadi di lingkungan masyarakat maupun terjadi pada pelanggan yang memilih jasa epoxy lantai, dampak kegagalan cat epoxy akan mengakibatkan beberapa kekurangan salah satunya ialah kualitas lantai terlihat sangat buruk seperti terjadinya keretakan pada lantai, jika terjadi permasalahan seperti ini maka solusinya ialah jangan memilih jasa epoxy lantai secara sembarangan, dan jangan mudah tergiur dengan tawaran harga murah, alangkah baiknya pilih saja jasa yang benar-bener bekualitas dan handal pada bidangnya tersebut.
Inilah Dampak Kegagalan Cat Epoxy Lantai Yang Perlu Diketahui

Sudah dikatakan sebelumnya bahwa dampak kegagalan cat epoxy lantai bisa disebabkan oleh berbagai macam hal seperti pemilihan jasa yang kurang tepat, bahkan ada faktor lainnya yang menjadi suatu permasalahan yakni tidak mengikuti prosedur kerja dengan tepat sehingga berpotensi terjadinya kegagalan pengecatan lantai, jadi pilihlah jasa yang tepat dan lebih berpengalaman karena tidak akan menimbulkan gejala kerusakan cat epoxy ataupun kegagalan epoxy lantai.

Nah yang menjadi suatu pertanyaan ialah apa dampak kesalahan penerapan cat epoxy lantai tersebut ? Pada artikel kali ini kami akan mengulas beberapa letak kegagalannya, silakan langsung simak saja penjelasan dengan lengkapnya dibawah ini.

PENYEBAB DAN DAMPAK KEGAGALAN EPOXY


1. Lantai terlihat tidak merata karena gelembung


Tahukah anda bahwa apabila melakukan pengecatan dalam ruangan yang terkena paparan sinar matahari secara langsung, ternyata bisa berpotensi terjadi masalah berupa gelembung kecil bahkan terlihat beberapa sangat besar. Dimana ketika lapisan cat epoxy lantai mulai menghangat nantinya akan berakibat udara di dalam bawah lapisan tersebut akan meletus, setelah itu akan mengeluarkan ataupun melepaskan suhu panas. Berikutnya lapisan cat epoxy secara otomatis akan terdoronh ke atas sehingga akan menjadi gelembung di permukaan lantai tersebut.

Baca juga Jasa Epoxy Lantai Murah 60rb/m2 Berkualitas dan Berpengalaman

Begitu juga sebaliknya apabila anda melakukan pengecatan pada ruangan dengan paparan ataupun suhu terbilang rendah, selanjutnya di hari berikutnya akan terjadi perubahan suhu, udara yang sebelumnya tertangkap akan naik secara perlahan ke permukaan lantai, nah inilah yang disebut sebagau dampak kegagalan cat epoxy lantai yang menyebabkan gelembung.

2. Lantai terlihat melepuh karena blistering


Bila anda belum mengenal istilah yang dinamakan blisterinh, nah arti blistering itu sendiri ialah kondisi dimana cairan telah melewati membram yang sebelumnya dihasilkan oleh lapisan cat epoxy tersebut, contohnya ialah seperti osmosis, dengan kata lain cairan tersebut akan menumpuk pada bagian paling bawah dan perlahan mencoba untuk menguap, berikutnya cairan yang tadinya akan mencoba mendorong untuk melakukan proses penguapan.

Pada beberapa kasus masih disayangkan bahwa lapisan epoxy tahan air ternyata bisa mengatasi dongkrakan permasalahan tersebut, akan tetapi hal seperti itu justru yang menjadi suatu penyebab dampak kegagalan epoxy hingga nantinya akan menghasilkan lantai yang terlihat sangat melepuh.

3. Lapisan kekuatan lantai berkurang dikarenakan beton


Perlu diketahui juga bahwa sebelum melakukan proses pengecatan lantai epoxy ternyata ada beberapa tahapan yang harus dilalui salah satunya ialah melakukan tahap pengecekan atau sering disebut sebagai survei lapangan sebelum pengaplikasian epoxy.

Perlu diketahui juga bahwa apabila terjadi permasalahan dampak kegagalan cat epoxy lantai, ternyata disebabkan oleh banyak hal, biasanya karena proses survei yang salah dilakukan bahkan bisa juga dikarenakan oleh kekuatan cat yang tidak terlalu maksimal ketika diaplikasikan sebelumnya. Jadi solusi terbaik ialah carilah jasa pengecatan lantai yang sudah berpengalaman pada bidangnya tersebut.

4. Cat merekat karena lembap


Tidak hanya itu saja, namun ada permasalahan lain yang sudah menjadi faktor menjengkelkan ialah cat tidak merekat secara sempurna dikarenakan lapisan permukaan lantai terasa sangat lembap, biasanya aplikator epoxy yang sudah handal harus melakukan pengecekan terlebih dahulu ialah dengan melihat kondisi lantai, apakah sudah benar-benar kering atau masih terlihat basah. Setidaknya anda harus menunggu 12-24 jam agar kualitas lantai terlihat kering dan tidak lembap.

Prosedur kegiatan kerja yang benar ialah harus memperhatikan kualitas lantai terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan cat epoxy lantai, lihatlah apakah lantai sudah mengering atau masih lembap, bila sudah benar-benar kering maka sudah bisa melakukan proses pengecatan pada permukaan lantai. Namun begitu juga sebaliknya jika lantai belum kering, maka jangan dulu di aplikasikan, sebagai solusinya ialah anda bisa menggunakan bantuan pengering lantai yaitu kipas angin besar. Apabila di aplikasikan dalam kondisi lembap, pada akhirnya akan berakibat permukaan lantai bergelembung.

5. Cat belum mengeras


Inilah mengapa alasannya anda perlu benar-benar teliti dalam memilih jasa pengecatan epoxy lantai, karena pada dasarnya bila cat yang tercampur tidak merata maka dapat mengakibatkan cat yang belum mengeras ke permukaan lantai ketika ingin diaplikasikan. Dampak kegagalan cat epoxy lantai seperti ini harus perlu diperhatikan bagi setiap pelanggan, kekuatan dan keawetan lapisan lantai adalah primadona semua orang.

Baca juga Bagaimana Cara Memperbaiki Cat Epoxy Lantai Yang Rusak

Untuk salah satu cara terbaik dalam menghindari cat yang belum mengeras atau dapat dikatakan beljm mengering, maka anda bisa melakukan proses pencampuran dengan memakai metode part B dan Part A Resin dengan benar dan aduk secara merata.

Penutup


Demikianlah artikel yang sudah kami bagikan kepada pembaca mengenai dampak kegagalan cat epoxt lantai, semoga artikel ini bisa memberikan wawasan maupun pengetahuan secara luas kepada pembaca.

0 comments:

Posting Komentar