Raja Epoxy

Minggu, 05 Agustus 2018

Cara Melepas Cat Epoxy Lantai Dari Permukaan Lantai Dengan Aman Dan Mudah

Epoxy Lantai

Cara Melepas Cat Epoxy Lantai

Memang sekarang ini melepas cat epoxy lantai sudah menjadi tanda tanya bagi semua orang, terkadang juga ada beberapa yang harus di ambil keputusan tepat mengapa harus dilepas cat epoxy tersebut. jika anda saat ini memiliki ruang lantai bangunan tentunya sudah tidak asing lagi dengan permukaan yang licin, hal ini pastinya berkaitan erat dengan pengecatan epoxy lantai yang tepat sekali. Sebelum anda mengetahui lebih dalam mengenai bagaimana cara lepas cat epoxy tersebut, alangkah baiknya anda ketahui dahulu alasan-alasan tersebut.

Memang pada dasarnya ada banyak sekali mengapa beberapa perusahaan ataupun industri lainnya berani melepas cat epoxy lantai yang sudah terpasang, biasanya alasan mendasar yang paling sering terjadi ialah karena lapisan lantai tersebut sebelumnya sudah mengalami kerusakan, entah itu karena retakan, ataupun pecah-pecah. Jika masalah ini terjadi kepada anda, tentunya sangat disarankan sekali untuk melepasnya dan mengganti dengan cat lantai epoxy yang baru, dari keretakan tersebut bisa saja membahayakan banyak orang, contohnya pada karyawan yang bekerja di industri tersebut, karena dapat membahayakan bagi siapa yang melewati dari tempat cat yang retak tadi.

Tahukah anda bahwa beton itu sendiri memiliki banyak zat berpori jadi pada dasarnya cat epoxy lantai berfungsi untuk menyegel dari beton tersebut agar tidak mengalami kerusakan ataupun keretakan lainnya. Untuk cara kerja cat epoxy memang sangat berguna dalam bidang industri ataupun perusahaan lainnya, dari manfaat epoxy lantai tersebut sudah dapat memberikan dampak yang sangat baik sekali dalam perkembangan jaman, nah cat yang sudah dilapisi sebelumnya ternyata dapat juga mencegah dari kelembaban yang dapat menimbulkan kerusakan hingga perlu di renovasi ulang atau disebut proses pelepasan permukaan cat epoxy lantai yang tadinya rusak.

Baca Juga : Harga Jasa Epoxy Lantai Per Meter (m2) Terbaru 2018

Perlu diketahui juga bahwa dari melakukan proses penyegelan tersebut ternyata sangat sulit sekali untuk dilepaskan yang tadinya rusak, jadi anda harus berpikir dua kali sebelum menentukan aplikator epoxy yang tepat, sebab kebanyakan jasa epoxy tidak memberikan hasil yang cukup maksimal bagi kepuasan pelanggan mereka, al hasil dari jasa yang mereka layani tersebut kurang bagus dimata pelanggan. Namun pada jasa rajaepoxy bisa menyajikan kualitas terbaik, terutamanya yaitu dapat melepaskan cat epoxy lantai pada permukaan yang sebelumnya rusak, untuk proses tips melepas epoxy harus menggunakan bantuan yang disebut minyak siku (elbow grease). Bila anda penasaran bagaimana proses kami melakukan cara melepaskan cat epoxy dengan mudah dan cepat pada lantai beton bangunan silakan langsung simak saja dibawah ini dengan baik.

Cara Melepas Cat Epoxy Dari Permukaan Lantai Dengan Aman


1. Keselamatan

Ini adalah langkah awal yang perlu diperhatikan bagi semua orang, termasuk aplikator epoxy yang notabene nya sudah handal pada bidang tersebut, dalam menyelesaikan tugas tersebut hingga sukses, anda harus menggunakan pelarut yang dinamakan solvents, jika anda belum tahu atau belum mengenal apa itu solvents. Zat solvents itu sendiri ialah bahan kimia yang sangat berbahaya sekali bagi kesehatan tubuh, jadi harus dilakukan dengan langkah prosedur yang benar agar tidak terjadi kesalahan fatal. Biasanya pada pekerja yang memang sudah handal pada bidangnya tersebut akan menggunakan masker filter agar tidak membahayakan anggota tubuh lainnya.

Bahkan tidak hanya itu saja, akan tetapi pelindung anggota tubuh lainnya yang wajib digunakan untuk prosedur keselamatan kerja adalah sarung tangan karet, apabila sedikit saja bahan kimia berbahaya tadi mengenai mata anda, alangkah baiknya harus segera membilas sebanyak-banyaknya dan mencari pertolongan perawatan medis supaya tidak membahayakan kesehatan mata anda. Nah hal ini memang sangat penting sekali untuk memilih jasa cat epoxy lantai yang tepat untuk memperbaiki ataupun melepas permukaan epoxy yang rusak sebelumnya.

2. Mengepel Lantai

Langkah kedua yang wajib sekali untuk perhatikan bagi setiap pekerja ialah harus membersihkan permukaan lantai dengan melakukan tahap pengepelan hingga benar-benar bersih, dalam menerapkan cara ini nantinya bisa membersihkan semua kotoran yang menempel pada permukaan lantai epoxy yang ingin dilepas, entah itu debu, bekas cat, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Inilah Fungsi Cat Epoxy Lantai Yang Wajib Diketahui

 Jika setiap pekerja tidak mempedulikan prosedur yang benar yang pada dasarnya memang wajib dilakukan, maka nantinya akan membuat hasil pekerjaan akan terlihat sangat berantakan, masalah ini juga dapat berimbas buruk terhadap pelepasan cat epoxy lantai, jadi alangkah baiknya anda harus mengepel lantai untuk menghilangkan semua noda yang menempel.

3. Mencampur Stripper


Nah untuk tahap ketiga hanya perlu mencampurkan stripper atau disebut juga dengan pelarut solvent, perlu di ketahui juga bahwa harus dalam tahap ini ternyata air pun perlu dicampurkan, alangkah baiknya harus sesuai dengan prosedur yang disarankan tadinya. Memang biasanya yang sering dilakukan banyak aplikator handal yaitu harus mencampurkan 1 bagian pelarut ke 10 bagian air bersih lainnya, anda juga harus bisa membersihkan kain pel beberapa kali hingga benar-benar bersih, jadi dalam membilas pel tidak boleh tertinggal noda yang dapat menganggu proses selanjutnya.

4. Mengepel dengan Larutan Solvent


Untuk langkah keempat ialah perlu mengepel lantai dengan menggunakan larutan yang bernama solvents, memang larutan ini sangat berbahaya sekali, karena lebih mengeluarkan bau tidak sedap serta gumpalan asap yang cukup berbahaya, jadi pastikan sebelum itu anda harus disembari dengan kipas angin agar asap tadi tidak terlalu lama di hirup, jika anda merasakan dampak aneh maka bisa berhenti sesaat untuk mengepel dengan larutan solvent.

Baca Juga : Cara Memasang Epoxy Lantai Sendiri

sekarang anda bisa memulai mengepel lantai dengan campuran larutan bahan kimia yang bernama larutan solvent, perlu di ingat juga bahwa bahan kimia tersebut nantinya akan berkontraksi dengan alat pel anda, sehingga akan menyebabkan keluarnya epoxy dari lantai, jadi dalam tahap ini seorang pekerja harus tetap mengepel hingga lapisan epoxy melepas.

5. Melepaskan Epoxy


Tahap kelima silakan melepaskan cat epoxy dengan cara menggores, dalam tahap ini anda harus benar benar jeli, setelah itu bersihkan kembali pel dengan air bersih sebanyak-banyaknya. Berikutnya pel kembali permukaan lantai untuk menghilangkan semua kotoran maupun debu noda yang menempel, silakan gunakan kipas besar untuk mengeringkan permukaan yang di pel tadi.

6. Mengulangi


Ini adalah langkah terakhir yang bisa dilakukan, silakan lakukan tahap pengulangan hingga semua bekas cat epoxy yang rusak tadi sampai benar-benar terlepas, silakan anda tiru step by step mulai dari langkah pertama tadi. Jika semua cara tersebut sudah dilakukan dengan benar atau bisa dibilang bekas epoxy lepas, sekarang silakan anda mempersiapkan pengecatan terbaru kepada permukaan lantai tadi.

Penutup


Itulah bagaimana cara melepaskan cat epoxy dari permukaan lantai yang aman untuk dilakukan, alangkah baiknya supaya cara tersebut berjalan lancar hingga selesai, pastinya anda bisa memilih aplikator yang memang sudah handal pada bidangnya tersebut, contohnya adalah raja epoxy, karena jasa kami sudah banyak diminati pelanggan, anda bisa menyewa jasa epoxy pilihan tepat sekarang juga sebelum terlambat. Terima kasih

0 comments:

Posting Komentar