Raja Epoxy

Jumat, 08 Juni 2018

Permasalahan Dalam Cat Lantai Epoxy Yang Sering Sekali Terjadi

Permasalahan Dalam Cat Lantai Epoxy Yang Sering Sekali Terjadi

Permasalahan Cat Epoxy Lantai

Ternyata tidak hanya lantai saja yang mengalami masalah berupa kerusakan epoxy lantai, akan tetapi ada masalah lain yang menjadi suatu permasalahan cat epoxy lantai, dan tentunya hal ini sering terjadi pada pengaplikasiannya, memang ada banyak sekali manfaat epoxy lantai ini, terutamanya pada kontraktor lapangan yang memang sudah ahli pada bidangnya tersebut, hal ini dikarenakan kebanyakan beberapa pekerja sering sekali mengalami permasalahan, bisa jadi karena salah dalam memilih tipe cat epoxy lantai sehingga permasalahan yang timbul sudah sering muncul. Perlu diketahui juga bahwa pada dasarnya pengecatan lantai adalah hal yang mutlak sekali agar terlihat lebih elegan maupun profesional, terutama cocok untuk di aplikasikan pada ruangan perkantoran yang lebih menonjolkan ke elegannya.

Masalah yang sering terjadi pada cat lantai epoxy ini biasanya ada kesalahan dalam memilih tipenya yang tidak sesuai dengan lantai yang diterapkan, padahal lantai yang sudah sebelumnya di lapisan dengan epoxy sangat membantu sekali dalam rutinitas sehari-hari, pastinya hal ini lebih berpengaruh, namun apa jadinya apabila cat lantai yang di aplikasikan mengalami masalah, tentunya hal tersebut perlu secepatnya untuk di atasi, nah apabila anda penasaran apa saja beberapa permasalahan tersebut, silakan simak saja penjelasan dengan lengkapnya dibawah ini karena sudah kami bahas dengan lengkap kepada pembaca.

Baca Juga : Jasa Epoxy Lantai 60rb/m2 Garansi 12 Bulan

Permasalahan hasil cat epoxy lantai yang kurang sempurna

1. Kesalahan pengerjaan pengecatan epoxy lantai

Untuk salah satu permasalahan utama yang kerap kali timbul adalah salahnya dalam pengerjaan sistem epoxy lantai, untuk faktor pertama kali ini memang sering sekali dilupakan, maka jangan heran nantinya apabila hasil yang didapatkan kurang sempurna, bahkan lebih parahnya lagi resistensi dari lantai tersebut kurang bertahan lama, ada banyak faktor yang mempengaruhi kesalahan pengerjaan yakni bisa jadi karena salah dalam mengaduk material ataupun bahan yang kurang tepat, salah dalam proses pengaplikasiannya, ataupun bisa juga karena pencampuran zat tidak sempurna. Alangkah baiknya ikuti prosedur yang baik dan benar, atau apabila anda tidak ingin repot lagi sebagai pelanggan maka pilih saja jasa cat epoxy lantai yang sebelumnya sudah kami rekomendasikan kepada pembaca.

Hal ini dikarenakan beberapa kontraktor ataupun pekerja kami memang sudah handal dalam bidangnya tersebut, hanya membutuhkan sekitar beberapa menit saja tentunya pengecatan epoxy pada lantai sudah dapat selesai hingga maksimal.

Baca Juga : Cara Benar Aplikasi Atau Pasang Cat Epoxy Lantai

Permasalahan cat epoxy lantai yang sering sekali di alami oleh pelanggan

Biasanya permasalahan yang sering terjadi bagi pelanggan adalah adanya masalah yang dinamakan sebagai Adhesi atau dapat dikatakan daya rekat dadi cat epoxy tersebut kurang kuat sehingga tak lama kemudian akan menyebabkan masalah terkelupasnya cat tersebut pada lantai, padahal sebelumnya polimer yang digunakan sudah sangat kuat sehingga masih saja terkelupas. Sedangkan masalah kedua adalah adanya gelembung pada lapisan lantai tersebut sehingga kurang terlihat rata pada lantai yang sudah di aplikasikan oleh kontraktor, mungkin masalah ini bisa saja karena adanya uap udara yang masih tersimpan ketika cat di lapisi, untuk permasalahan ini umumnya dinamakan sebagai bubble, sebab sudah sering sekali terjadi hanya karena salah dalam prosedur pekerjaan.

Lubang kecil yang muncul, mungkin permasalahan ini memang sudah tidak asing lagi bagi banyak orang terutama pada pekerja epoxy tersebut, masalah Lubang-lubang kecil yang timbul biasanya karena lantai yang di aplikasikan masih belum bersih, jadi masih tersisa banyak sekali partikel padat yang sangat menganggu pekerjaan para kontraktor. Jadi alangkah baiknya sebelum melakukan pengaplikasiannya pastikan terlebih dahulu untuk membersihkan menggunakan bantuan kain ataupun dengan menyedot partikel padat tersebut, jangan gunakan dengan air. Tahukah anda bahwa istilah permasalahan Lubang-lubang kecil ini biasanya disebut dengan crater oleh beberapa pekerja lainnya.

Lubang kecil serupa dengan crater, ini adalah masalah yang pada dasarnya hampir sama dengan Lubang-lubang kecil kecil tersebut pada penjelasan di atas, namun lebih terlihat sangat kecil sekali sehingga nantinya jika sudah mengeras karena polimer tentunya hasil yang didapatkan kurang sempurna, biasanya permasalahan pada poin ini adalah karena material atau bahan yang dicampurkan tidak sempurna atau bisa saja karena banyaknya partikel padat yang tidak dibersihkan sebelumnya, maka dari itu lakukanlah pembersihan terlebih dahulu supaya hasil yang didapatkan lebih sempurna untuk anda.

Warna tidak rata, untuk kategori masalah terakhir kali ini yang sering sekali dialami oleh pelanggan adalah warna yang tidak merata ketika di aplikasikan pada sebuah gedung lantai, al hasil tidak terlihat lebih profesional, hal ini dikarenakan pada saat mencampurkan warna dengan material bahan lainnya kurang di aduk hingga merata dan tepat sehingga jangan heran nantinya ketika sudah di aplikasikan akan terlihat kurang rata, maka dari itu alangkah baiknya sebelum di lakukan pengecatan pada lantai, pastikan terlebih dahulu cat atau varian warna yang di minta pelanggan sudah di aduk hingga merata.

Baca Juga : Harga Jasa Epoxy Lantai Per Meter (m2) Terbaru 2018

Permasalahan epoxy beserta kerugiannya


Biaya yang sangat besar, ini memang benar, sebab apabila adanya kerusakan pastinya anda perlu mengambil langkah yang paling tepat ialah dengan melakukan renovasi agar kerusakan yang terjadi bisa di perbaiki ulang hingga benar-benar terlihat lebih profesional.

Kerugian waktu, selain ruginya biaya ternyata rugi waktu juga akan dirasakan bagi kontraktor, memang prioritas utama sebagai pekerja yaitu adalah membuat hasil cat lantai epoxy tersebut mendapatkan hasil yang berkualitas, sehingga pelanggan akan merasa senang, namun apa jadinya apabila mengalami permasalahan pada hasil kerja cat epoxy tersebut, maka dari itu anda perlu melakukan perbaikan ulang pekerjaan untuk bertanggung jawab.

Jadi sebelum memilih jasa pengecatan lantai epoxy maka dari itu anda sebagai pelanggan perlu mempertimbangkan beberapa aspek terlebih dahulu sebelum mengambil suatu keputusan yang tepat, sebab pada dasarnya kebanyakan orang lebih suka memilih jasa yang relatif lebih murah, padahal hal tersebut bagus pada pekerjaan awalnya saja, dan anda tidak tahu untuk hasilnya di kemudian hari, bisa saja mengalami kerusakan maupun retak lantai hanya beberapa hari saja, tentunya dengan masalah tersebut maka anda perlu mengeluarkan lagi biaya yang sangat mahal dalam proses renivasi. Jadi alangkah baiknya tentukan aspek yang tepat sebelum mengambil keputusan menyewa jasa cat epoxy lantai.

Alangkah baiknya pilih saja jasa epoxy lantai yang tepat dan terpercaya, kalau bisa pilih yang paling direkomendasikan banyak orang, kebetulan juga apabila anda sedang mencari informasi tersebut, pastinya kami adalah jawaban yang paling tepat mengenai pemilihan jasa yang perlu di pertimbangkan.

Penutup

Demikianlah artikel yang sudah kami bagikan kepada pembaca mengenai permasalahan cat lantai epoxy, semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan manfaat bagi pembaca, terutama bagi yang ada di website rajaepoxy, sebab kami sudah menyajikan jasa yang paling tepat sekali untuk anda ketika sedang mencari informasi tersebut

0 comments:

Posting Komentar