Selasa, 12 Juni 2018

Inilah Penyebab Kerusakan Epoxy Lantai Pada Ruangan Bangunan Tanpa Anda Sadari

Inilah Penyebab Kerusakan Epoxy Lantai Pada Ruangan Bangunan Tanpa Anda Sadari


Inilah Penyebab Kerusakan Epoxy Lantai


Tahukah anda bahwa ada banyak sekali penyebab kerusakan cat epoxy lantai ini yang tidak diketahui semua orang sehingga tak heran juga hal tersebut dapat membuat anda mengeluarkan banyak biaya sebagai langkah perbaikan atau renovasi atas kerusakan epoxy lantai tersebut. Padahal sebenarnya pengalokasian epoxy adalah sesuatu yang sangat wajib sekali untuk diterapkan bagi anda yang memiliki ruangan bangunan ataupun pabrik yang berkaitan dengan pembuatan bahan-bahan, untuk mengatasi kerusakan cat epoxy lantai tersebut yang sebelumnya pernah diterapkan adalah dengan melakukan langkah perbaikan ataupun dapat dikatakan dengan renovasi lantai bangunan atas rusaknya epoxy lantai tersebut, dalam langkah paling jitu adalah memilih jasa epoxy lantai paling tepat agar tidak terjadi lagi kehancuran lantai yang anda punya sehingga masalah tersebut hanya mengeluarkan banyak biaya saja.

Memang pada dasarnya dengan adanya lapisan epoxy lantai yang halus dapat membuat produktivitas anda bekerja dengan baik, contohnya adalah rutinitas sehari-hari dimana lebih banyak bergerak dibandingkan diam di ruangan, namun apa jadinya bila problem epoxy lantai tersebut mengalami kerusakan, pastinya hal tersebut perlu diatasi secepatnya sebab dapat mengganggu keselamatan orang lain seperti dapat menyebabkan luka apabila terjadinya gesekan dengan lantai yang rusak. Perlu diketahui juga bahwa ada banyak sekali mengapa cat epoxy cepat rusak, biasanya masalah seperti ini dikarenakan oleh kesalahan orang yang berada di ruangan tersebut atau bisa juga karena salah memilih kontraktor epoxy, alangkah baiknya cari jasa epoxy lantai yang terpercaya dan memang ahli pada bidangnya masing-masing sebab harga murah yang anda keluarkan lebih menonjolkan ke loyalitas yang sangat baik.

Baca Juga : Jasa Epoxy Lantai 60rb/m2 Garansi 12 Bulan

Penyebab Kerusakan Cat Epoxy Lantai Pada Ruangan Bangunan

Memilih jasa yang tepat adalah ham yang sangat mutlak sekali, selain lebih murah, hasil kerja juga lebih berkualitas dibandingkan dengan yang lainnya, hal ini tentunya tergantung terhadap pelanggan itu sendiri untuk mencari jasa yang tepat sebagai langkah menghindari kerusakan cat lantai epoxy tersebut hanya karena adanya berbagai macam alasan. Untuk menghindari masalah tersebut ialah dengan melakukan pengecatan ataupun perbaikan lantai epoxy yang lebih tepat lagi, perlu adanya campuran beberapa material bahan khusus salah satunya adalah seperti polimer yang sangat berperan sekali dalam renovasi penguatan lantai tersebut, hal ini tentunya untuk menghindari berbagai macam masalah yang terjadi seperti tidak ingin terulang lagi masalah kerusakan lantai epoxy tersebut. Nah apabila anda penasaran apa saja penyebab rusaknya pengecatan epoxy silakan langsung simak saja penjelasannya dengan baik dibawah ini.

1. Umur cat epoxy lantai tersebut

Tahukah anda bahwa penyebab kerusakan pada poin pertama ini ialah karena umur dari cat epoxy lantai tersebut, memang semua jasa yang ditawarkan sangat berkualitas, akan tetapi jangan salahkan jasa yang anda pilih sebab bisa saja kerusakan pertama terjadi karena umur dari lantai tersebut cukup tua sehingga tidak tahan terhadap berbagai macam tindihan yang kategorinya mempunyai beban yang sangat berat sekali.

Tahukah anda bahwa epoxy lantai memiliki masa penggunaan yang dapat menahan beban sangat berat, bila umur penggunaannya mempunyai jangka yang lama maka jangan heran apabila lantai tersebut mengalami kerusakan seperti goresan ataupun retakan kecil, hal ini biasanya sangat bergantung sekali terhadap penggunaan tipe epoxy lantai tersebut, jika memiliki kualitas yang sangat baik maka daya tahan resistensi akan lebih kuat. Bahkan begitu juga sebaliknya apabila tipe penggunaannya memiliki tipe murahan pastinya tidak tahan terhadap beban berat tertentu. Memang biasanya lapisan lantai epoxy sering sekali dilalui oleh benda yang kategorinya sangat berat, contohnya adalah pada pabrik atau farmasi lainnya. Dengan adanya aktivitas beban berat seperti inilah yang dapat menimbulkan goresan atau cacat lainnya pada lantai tersebut, sehingga tak heran juga bahwa permukaan lantai yang ada dapat menimbulkan retakan.

Nah dalam tips menghindari kerusakan epoxy lantai tersebut alangkah baiknya anda perlu menghindari masuknya berbagai macam kontaminasi yang dapat menyebabkan rusaknya lantai, contohnya adalah seperti pasir, bebatuan, ataupun benda yang lainnya karena dapat berpengaruh buruk sekali terhadap kesehatan lantai ruangan anda.

Baca Juga : Trik Dalam Merawat Epoxy Lantai Agar Awet dan Warnanya Tidak Gampang Pudar

Perlu diketahui juga bahwa dari beberapa partikel tersebut ternyata dapat memberikan pengaruh sekali terhadap perkembangan lantai anda, untuk salah satu masalah yang sering sekali terjadi adalah timbulnya goresan ataupun retakan kecil sehingga dapat mengganggu keselamatan orang lain, bahkan lebih buruknya lagi bahwa cat lantai anda bisa terkelupas dengan sendirinya. Selain melakukan berbagai macam upaya untuk menghindari kontaninan partikel tersebut, ternyata anda juga perlu memperhatikan berapa beratnya beban yang bisa ditampung pada lantai tersebut, sebab jika terlalu berlebihan sedangkan umur epoxy sudah cukup tua, maka dapat dipastikan cepatnya terjadi kerusakan.

Alangkah baiknya anda perlu memperhatikan beban yang harus di tanggung pada lantai tersebut, sebab pada dasarnya jika kondisi lantai beton tidak cukup memadai maka akan lebih rentan sekali terhadap kehancuran, jadi lebih baik perhatikan terlebih dahulu kekuatan yang perlu ditanggung oleh lantai tersebut. Karena pada dasarnya bila sebagus mungkin jasa epoxy yang ada pilih akan tetap hancur juga jika pondasi dari lantai beton tersebut tidak cukup memadai. Nah untuk area yang perlu memilih tipe epoxy dengan polimer sangat kuat adalah pada daerah yang memiliki resistensi cukup tinggi, hal ini memang benar sekali sebab apabila salah sedikit saja pengaplikasiannya maka jangan heran jika nantinya ruangan dari lantai tersebut mengalami retakan ataupun terkelupas, untuk salah satu tempat yang perlu diperhatikan adalah area di pesawat terbang, tempat menyimpan alat berat, dan pabrikasi lainnya.

2. Area banjir dan resapan air

Untuk salah satu faktor terakhir yang menjadi suatu penyebab kerusakan cat lantai epoxy adalah pada area lapisan lantai yang terendam banjir ataupun di bagian area resapan air, sebab sebagus apapun tipe cat epoxy yang anda gunakan akan mengalami masalah kerusakan jika mengaplikasikannya pada area yang terendam banjir. Hal ini biasanya sangat rentan sekali apabila tertindih pada kategori benda dengan tanggungan beban yang sangat berat sekali, karena kerusakan awalnya yaitu muncul pada lapisan dalam kemudian di ikuti pada bagian luarnya hingga ke area lainnya mengalami retakan. Alangkah baiknya sebelum memilih untuk menyewa jasa pengaplikasian epoxy lantai, alangkah baiknya anda perlu menentukan area yang ingin di lapisi nantinya, pastinya jangan memilih area yang terendam banjir sebab akan berpengaruh pada polimer kimia epoxy lantai tersebut.

Baca Juga : Jasa Epoxy Lantai Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok dan Bogor

Penutup

Itulah artikel yang sudah kami bahas atau bagikan tentang penyebab kerusakan epoxy lantai, memang ketahanan atau resistensi adalah nomor 1 yang perlu diperhatikan bagi pengaplikasian sebuah lantai bangunan karena hak tersebut dapat memberikan ketahanan yang sangat kuat sekali bagi lantai ruangan pelanggan, apabila artikel ini dirasa dapat memberikan manfaat maka silakan anda bagikan ke media sosial lainnya, begitu juga sebaliknya jika ada yang masih bingung silakan ajukan pertanyaan pada kolom komentar bawah ini.

2 komentar: